Saturday, April 16, 2016

Membuka PIN ATM BNI yang terblokir lewat BNI CALL

Lupa adalah hal yang pasti di alami oleh semua manusia. Tapi, melupakanmu adalah hal paling….. bagi diriku.
---
Lupa itu rasanya menyebalkan. Apalagi kalau lupa sesuatu yang penting. Salah satunya, PIN ATM.

Pagi itu, matahari lebih cerah dari biasanya. Secerah senyum Raline Shah saat meminta kuah Indomie di film 5cm.


Dihari yang secerah itu, gue merogoh kantung celana. Mengambil dompet dan membukanya. Terlihat lembaran kartu dan dua lembar uang. Satu lembar 5000 dan satu lembar 2000 rupiah. Kalau di jumlahkan totalnya 7000 rupiah saudara-saudara.

Uang sisa 7000
Padahal aku mau
Membeli bensin untuk motor bapaku
Agar aku dapat melaju
Bertemu dengan kamu
Wahai dosen pembimbingku

Ya, itulah contoh pantun dengan pola A-A-A-A. Mohon untuk jangan di contoh.

Melihat isi dompet yang memprihatinkan. Akhirnya, gue memutuskan untuk pergi ke ATM terdekat. Sampai di Mesin ATM, buka pintu, pilih-pilih mesin ATM, masukin kartu, masukin PIN. Eh ternyata salah. Karena penasaran gue masukin lagi, eh salah lagi. Tambah penasaran, coba masukin lagi. Dan salah lagi. Tiga kali berturut-turut, salah masukin PIN. Akhirnya, terblokir. Gue panik. Gue pulang. Lalu, Googling “CARA MEMBUKA PIN ATM YANG TERBLOKIR”. Dan akhirnya gue menemukan CARA MEMBUKA PIN ATM YANG TERBLOKIR MELALUI BNI CALL.

Jadi, begini caranya :
  1. Hubungi 1500046.
  2. Setelah terhubung maka akan terdengar seperti ini.
  3. Tekan angka 2 (pelaporan kartu hilang/pemblokiran kartu) pada ponsel atau telpon kamu.
  4. Setelah itu tunggu, maka kamu akan terhubung dengan layanan BNI CALL. Kamu akan ditanya data-data seperti nama lengkap, alamat lengkap, nomor handphone, nomor kartu ATM/Debit kamu. Semua data itu adalah data yang kamu isi saat pembuatan rekening. Dan akan ditanya apakah kamu masih ingat PIN lama kamu. Cukup jawab YA atau TIDAK. JANGAN SEBUTKAN PINNYA.
  5. Setelah selesai, maka PIN ATM kamu akan aktif kembali.
Dalam kasus gue. Gue saat itu, berhubungan dengan Mas Reno. Dia bilang PIN ATM gue akan aktif kembali dalam waktu 30 Menit. Waktu itu gue engga langsung cek. Gue cek sehari setelah gue telpon. Alhamdulillah PIN ATM gue sudah aktif kembali. Dengan cara ini kita bisa menghemat waktu, engga perlu lagi ke Bank.

Terima kasih Alexander Graham Bell, karena telah menciptakan Telephone.
Terima kasih Larry Page dan Sergey Brin, karena telah menciptakan Google.
Terima kasih UCLA, karena telah menjadi cikal bakal terciptanya Internet.
Terima kasih Mas Reno, karena telah melayani dengan setulus hati.
Terima kasih TELKOMSEL, karena telah menjadi provider internet terbesar di Indonesia. Walaupun engga murah dan suka putus-putus.
Terima kasih Ya Allah, karena menciptakan mereka semua.
Alhamdulillah.

Selamat malam minggu,…
Salam
Mas Wahono Hayatudin

No comments :

Post a Comment