Saturday, October 8, 2016

Playlist Juno : Kvitland – Nasi Padang


“…Nasi Padang Nasi Padang Nasi Pada aa aaannngggg…”

Sepanjang hari ini saya terbius dengan lagu yang satu ini. Sebuah lagu yang diciptakan oleh musisi asal Norwegia.

Saat saya menulis ini, lagu nasi padang telah ditonton sebanyak 467.159 kali di YouTube dan didengarkan sebanyak 3281 di Spotify. Sebuah pencapaian yang cukup baik menurut saya melihat waktu release nya yang baru dimulai pada 5 Oktober 2016.

Kvitland - Nasi Padang di Youtube

Kvitland - Nasi Padang di Spotify

Dikutip dari website kvitland.com. Lagu ini diciptakan oleh Audun, salah satu anggota dari Kvitland. Selama tiga minggu Audun melakukan perjalanan di Indonesia. Di hari terakhirnya di Jakarta. Dia mencoba Nasi Padang. Makanan terbaik yang bisa dia dapatkan sepanjang perjalanannya. Setibanya di Norwegia dia mencoba berbagi pengalamannya kedalam sebuah lagu. Maka, terciptalah lagu ini. Untuk cerita selengkapnya silahkan kunjungi website mereka. www.kvitland.com

Bagi saya lagu ini tipe lagu yang easy listening. Lirik dan instrumennya sederhana. Serta lucu. Kepopuleran nasi padang juga membuat orang-orang termasuk saya tertarik untuk mendengarkan lagu ini. Apalagi yang menyanyikannya adalah “Bule”. Saat saya mendengar lagu ini saya jadi terbayang Gulai Kikil dan Sambal hijau.

Sumber : http://harianresep.blogspot.co.id/2015/01/resep-gulai-kikil-tunjang.html

Hmm… Enak pasti.

Bicara orang “Bule”. Ini bukan pertama kalinya warga negara asing menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia. Tidak jarang kita temui mereka di acara televisi kita, di berita, atau bahkan di keseharian kita sehari-hari. Indonesia. Alam, Budaya, Bahasa, dan Kulinernya yang beragam memang pantas untuk kita Cintai. Sebuah Cinta yang terkadang lupa kita bawa. Sampai orang lain “membawa Indonesia”.

Terima kasih Kvitland, telah membawa bagian kecil Indonesia ke Norwegia.
Terima kasih telah berbagi.


“…Nasi Padang Nasi Padang Nasi Pada aa aaannngggg…”

Salam
Mas Wahono Hayatudin

No comments :

Post a Comment