Sunday, November 11, 2012

Playlist Juno : ATM ERROR



Tadi malem, gue nonton film yang judulnya “ATM Error”. Sebuah film dari negeri gajah pake putih #thailand. Awalnya gue kira film Thailand sama jeleknya dengan film “semi” horor Indonesia. Tau sendirikan gmana film “semi” horror Indonesia. Mereka selalu aja nampilin cewe seksi daripada setan seremnya. Bener – bener parah deh film horror Indonesia zaman sekarang. Ya walupun ga semua film horror Indonesia kaya gitu.

Sebenernya ini bukan pertama kalinya gue nonton film Thailand. Sebelumnya gue pernah nonton T.O.P Secret : The Billionaire, film yang memotivasi gue untuk jadi entrepreneur (nanti deh gue ceritain).  

Oke, Back to the topic “ATM Error”. ATM Error  bergenre comedi romantis. Yang artinya film ini akan bikin lu ketawa – ketawa dan di saat yang sama bikin hati cenat – cenut.

Bayangin gmana jadinya kalau lu kerja di sebuah bank dengan satu aturan “penting” GA BOLEH NGEJALIN HUBUNGAN SPESIAL  SESAMA KARYAWAN. Bagi yang ngelanggar aturan itu maka harus keluar dari bank tersebut. Hal ini lah yang terjadi sama Sua (pemeran utama cowo) dan Jib (pemeran utama cewe). 

Sua dan Jib

Jib atasan nya Sua dan Sua karyawan nya Jib. Mereka bekerja di departemen yang ngurusin segala hal  tentang ATM. Seiring berjalannya waktu dan dipengaruhi pertemuan yang intensif akhirnya timbul rasa saling suka di antara mereka. Karena ada peraturan “penting” tadi, mau ga mau mereka nyembunyiin hubungan mereka dari orang – orang di kantornya. Atau sering di kenal dengan “back street” itu kata pemuda gaul di sebelah gue. (di sebelah gue ada Tomo)

Karena hubungan yang engga jelas akhirnya Jib kesel dan mau putus. Ngedenger itu, Sua akhirnya ngelamar Jib untuk jadi istrinya. Jib tentu aja seneng. Tapi, itu artinya salah satu dari mereka harus keluar dari bank itu, kalau mereka mutusin untuk nikah. Jib dan Sua ga ada yang mau ngalah dan terus bertahan di bank itu.

Sampai akhirnya ada sebuah kasus di bank tersebut, salah satu ATM milik bank itu tiba – tiba Error. ATM itu ngeluarin uang 2x lipat dari uang yang di minta nasabah. Jadi klo kalian ambil 5.000 yang keluar 10.000. Karena kasus itu bank ngalamin kerugian. Ngeliat hal ini Jib akhirnya buat perjanjian sama Sua. Kalau Sua bisa nyelesain kasus ini maka Jib akan ngudurin diri dari bank, begitu juga sebaliknya.

Dalam perjalanan nyelesain kasus inilah, kita akan di suguhin hal – hal lucu dan menggemaskan. Kita akan ketemu tokoh dan adegan konyol. Salah satu tokoh konyol itu, Peud. Mungkin dia pemuda paling lebay se- Thailand. Klo lu dah nonton film ini lu akan ngerti seberapa lebay si Peud ini.


Peud

Adegan paling “sesuatu” bagi gue di film ini adalah adegan ini








*Sue ketemu sama Jib
*dengan muka tenang penuh pengharapan

Sua      : Bagaimana kalau kita tentuin pernikahan ini dengan suit gunting batu kertas ?

 *natap mata jib
Jib       : kamu tuh ya, anggap segala hal kaya perlombaan *muka sedikit kesel
Sua      : kalo aku menang aku ga akan ngelamar kamu, tapi kalo aku kalah aku akan
              ngelamar  kamu  *natap mata jib
              Satu – dua – tiga
              *dengan sengaja Sua ngeluarin kertas                
Jib       : *diem sambil natap mata Sua
           

Hayooo….. kira2 apa yang akan di keluarin Jib, batu apa gunting ? mau tau jawabannya, tonton deh filmnya. Klo udah nonton jangan lupa komen yua…..

Salam hangat hari minggu untuk kalian semua.
Juno

No comments :

Post a Comment