Saturday, July 6, 2013

Playlist Juno : Lagu pengantar tidur



Malam ini adalah malam minggu. Sebuah malam yang katanya dibenci oleh beberapa jomblo di Indonesia. Sebagai wujud kepedulian gue terhadap orang – orang itu. Maka, gue engga isi malam minggu ini dengan pacaran. Tapi, gue isi malam ini dengan dengerin lagu.

Lagu itu gombal berirama. Tapi, ada juga yang bilang kalau lagu adalah cerita bernada. Atau mungkin lagu adalah bentuk lain dari curhat. Karena engga jarang lagu tercipta karena adanya curahan hati dari sang penulis lagu. Entah udah berapa banyak lagu yang tercipta sejak munculnya tangga nada. Do Re Mi Fa Sol La Si Do!. Mungkin udah ada miliaran atau mungkin triliunan. Entahlah, yang jelas tiap orang punya lagunya sendiri untuk menggambarkan kehidupannya.

Dari banyaknya lagu di dunia ini ada beberapa lagu yang membuat gue jadi tertidur karena alunannya. Makanya, gue sebut beberapa lagu ini sebagai lagu pengantar tidur. Inilah beberapa lagu pengantar tidur menurut versi gue. Selamat mendengarkan :)

Cahaya Bulan (OST. Gie) - Eross S07 & Okta


Pertama kali denger lagu ini ketika gue nonton film GIE. Lagu ini adalah salah satu soundtrack dari film itu sendiri. Liriknya puitis abis.., instrumennya lembut, ditambah  lagi video klipnya cocok banget menggambarkan liriknya. Perpaduan tiga hal itu membuatnya menjadi lagu yang keren dan pantas untuk kalian dengarkan sebagai lagu pengantar tidur.

Malaikat Juga Tahu (OST. Rectoverso) - Glenn Fredly


Lagu yang awalnya di populerkan oleh Dewi Lestari ini kemudian di nyanyikan kembali oleh Glenn Fredly sebagai OST. Rectoverso. Glenn mungkin engga punya kisah cinta yang sempurna. Tapi, kemampuan dalam menyanyikan lagu cinta engga usah di ragukan lagi. Luar Biasa, itulah dua kata yang menggambarkan kemampuannya.

Heaven (Acoustic Live) - Bryan Adam


Ini versi Acoustic Live dari lagu Heaven milik Bryan Adam. Suasana tenang, sunyi, dan alunan gitarnya akan membuat kita hanyut dengerin tiap kata dari lagu ini. Lagu ini cocok banget buat lagu pernikahan. Coba aja dengerin lagunya.

Fix You - Coldplay - Acoustic Cover by Tyler Ward & Boyce Avenue


Kalau lagi bosen biasanya gue menjelajah youtube untuk dengerin cover lagu. Dalam penjelajahan itulah gue ketemu sama Boyce Avenue. Dia adalah satu dari sekian banyaknya pengcover lagu bagus diyoutube. Suara keren dan penggarapan videonya juga bagus. Bisa jadi salah satu contoh bagi kalian yang pengen serius ngecover lagu.

Ya, itulah beberapa lagu pengantar tidur versi gue. Bagaimana dengan kalian ? gue yakin kalian juga punya lagu sendiri. Coba share di komen, siapa tau kita punya lagu yang sama terus kita bisa dengerin berdua deh...

Bagi sebagian orang (termasuk gue) dengerin lagu sebelum tidur adalah kegiatan yang menyenangkan. Tapi lebih menyenangkan lagi kalau sebelum tidur, kita engga lupa berdoa. Jadi, jangan lupa berdoa ya...,

Selamat tidur
Selamat beristirahat

Juno

No comments :

Post a Comment