Sunday, January 26, 2014

#beranimenggambar


Menggambar adalah satu dari banyak hal yang gue sukai. Entah kenapa ada sensasi tersendiri ketika gue ngelakuin kegiatan yang satu ini. Gue bisa ngabisin waktu berjam-jam diatas meja dengan laptop, pensil, dan kertas HVS. Karya gue memang engga sebagus Vincent Van Gogh atau Raden Saleh. Tapi, gue menyukai setiap goresan pensil yang gue goreskan diatas kertas.

Satu hal yang gue yakin, semua orang bisa menggambar.



Dan kayanya hal yang gue yakini itu di amini juga oleh mas Wahyu Aditya. 

Setelah sukses dengan buku pertamanya yaitu Sila ke 6 : Kreatif Sampai Mati. Sekarang dia lagi menggarap sebuah buku yang judulnya Berani Menggambar.

Capture from @maswaditya
      
Di sela-sela penggarapan bukunya itu, dia juga rajin upload video menggambar. Seperti yang satu ini.



Karena ngeliat video itulah akhirnya gue iseng untuk bikin yang satu ini.

Juno Artwork
  1. Gambar yang gue bikin di pojokan kertas sisa ngeprint. Setelah gue scan ternyata hasilnya berantakkan. 
  2. Akhirnya gue coba menggambar secara digital. Warna merah putih gue pilih, maksudnya biar keliatan nasionalis. 
  3. Ngerasa engga puas akhirnya gue agak bedain warna antara sisi kiri dan kanan. Maksudnya biar ada tekstur. 
  4. Masih ngerasa engga puas. Akhirnya gue ubah warnanya. Akhirnya sekarang dia jadi mirip batman pakai bando. 
  5. Bandonya gue ilangin. Tambah quotes keren dari film Batman. (yang ini udah pernah gue posting sebelumnya di sini http://ocehanjuno.blogspot.com/2014/01/simple-vector.html )
  6. Karena ngerasa yang sebelumnya terlalu kelam dan terlihat seperti Batman Obesitas, akhirnya gue ubah lagi. Dan inilah hasilnya…

Juno Artwork

Yeah, sekarang Batmannya jadi terlihat lebih macho dan cerah. Gimana ? keren kan… ?

Disini gue mau pamer. Disini gue mau nunjukkin kalau menggambar itu mudah. Gambar hanyalah kumpulan dari beberapa garis yang kemudian menjadi satu. Ada garis lurus, lengkung, dan engga beraturan. Semua orang bisa membuat garis. Jadi, semua orang bisa menggambar.

Yang menjadi sulit dalam menggambar adalah kita TAKUT. Takut nyoba dan takut dibilang jelek. Jadi, buat kalian yang suka menggambar dan ngerasa gambar kalian jelek. Ayo, berani menggambar. Jangan takut nyoba jangan takut dibilang jelek. Kalau kalian udah nyoba, tapi gambar kalian masih jelek. Ya udah, belajar dong. Latihan, latihan, dan latihan. Masih jelek juga ?

Hmm,… Ya udah. Gue engga tau harus bilang apa.

Jangan patah semangat, gambar kalian engga jelek. Gambar kalian unik :)

Salam

Juno  


6 comments :

  1. Seumur2 gua paling kga bisa ngegambar, haha... Keren gambar lu bro,, lanjutkan teruss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bisa bro, Pasti. Ngeblog aja bisa. Ngegambar juga pasti bisa :)

      Delete
  2. Gue ga punya bakat kalo soal nge-gambar. Waktu ikut bikin artwork di kopdar KK Reg Bandung, gambaran gue kek ustad soleh pati.. abstrak. Keren artwork lu, bro! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gambar mah engga perlu bakat bro... :) oh, dari bandung. Salam kenal warga bandung... :D

      Delete
  3. Replies
    1. Hahaha iya sampai matiii :)

      Btw, gue liat blog lu, keren Artwork yg lu bikin (Y)

      Delete