Sunday, February 3, 2013

Cie... SIAKAD



SIAKAD adalah Sistem Informasi Akademik, Sistem ini udah banyak di gunain banyak universitas negeri atau swasta di Indonesia. Sistem ini berisi informasi akademik untuk mahasiswa dan dosen. Untuk masuk ke sistem ini, kita cuma perlu masukin username dan password yang udah terdaftar di universitas masing-masing. Biasanya mahasiswa buka SIAKAD untuk liat IPK atau ngisi KRS. Ya begitu lah sedikit penjelasan tentang siakad.

Klo mau tau lebih jauh tentang siakad, coba aja searching di google. Hasil pencarian di page 1 di posisi paling atas itu SIAKAD Kampus gue. SIAKAD paling keren sejagat raya.

Ngomong-ngomong tentang SIAKAD, beberapa hari yang lalu gue baru aja liat percakapan antara temen gue dan admin SIAKAD, di Jejaring social Facebook. Ngeliat percakapan itu, hati gue tergerak untuk ngeshare percakapan itu di blog gue ini.

Begini ceritanya….

Temen gue yang berinisial R.D.W mengalami kesulitan untuk mengakses SIAKAD kampus gue, akhirnya dia coba mention official facebook SIAKAD kampus gue.



Setelah dia buat status itu, akhirnya di komenlah oleh mahasiswa lain dan admin SIAKAD.



Percakapan pun terus berlanjut…


Dan selesai lah percakapan tersebut
Kabar terakhir dari temen gue itu adalah sebagai berikut

 
Ngeliat semua percakapan itu gue cuma berharap SIAKAD kampus gue bisa terus memperbaiki diri, agar segala urusan yang berhubungan dengan SIAKAD bisa berjalan dengan lancar. Ya, Cuma itu yang gue harapin. Gue ga mau nyalahin si itu, si ini ataupun si Tomo.



NB : Selain nama, ga ada hal lain yang gue sensor.
 
Juno

No comments :

Post a Comment