Sunday, December 15, 2013

Sah-sah aja jadi orang ke3


Dari pagi sampai malam ini, gue terus di bombardir dengan mention dari temen-temen gue. Secara tegas para begundal itu menghasut gue untuk menjadi “orang ke3”. Padahal gue benci banget sama “orang ke3”. Mereka hina, sama hinanya dengan para koruptor. Ya, PERCAYALAH !!!


Karena begitu bencinya gue sama “orang ke3”. Gue sampai nulis tentang mereka >>> disini.

Para begundal

Setelah gue baca tweet-tweet mereka. Gue jadi mau bikin tulisan “Alasan kenapa kamu engga boleh jadi orang ke3”. Tapi, setelah gue pikir-pikir akhirnya gue jadi mikir. Jadi "orang ke3" kayanya engga salah juga sih. Oke, gue tarik kata-kata gue di awal.

Koruptor itu hina banget, "Orang ke3" enggak hina. Ya, PERCAYALAH !!! Jadi, sah-sah aja kalau kalian mau jadi "orang ke3". Kenapa sah ?

1. Pacaran bukanlah fase dimana kalian saling memiliki.

Banyak banget gue denger celotehan “Pacaran tuh harus saling memiliki, bla bla bla bla……”. Lah, lu pikir ini nikahan ? nikahan aja bisa cerai. Lah, apalagi pacaran. Ini pacaran. Hari ini jadian, besok bisa putus. Jadian 4 tahun, besok bisa putus.  5 menit lagi akad nikah, eh penganten engga dateng-dateng. Nah, itu juga bisa.

Pokoknya engga ada yang pasti deh soal pasangan hidup. Bener-bener pasti kita engga tau.

Nah, karena hal yang engga pasti itulah. Maka, Jangan salahkan orang ke3 jika kemudian dia tiba-tiba datang. Iya, jangan salahin orang ke3.

2. Secara umum wanita hanya butuh satu hal “KEPASTIAN”

Percaya engga percaya, wanita memang butuh hal yang satu ini. KEPASTIAN.

Gue pernah ngobrol sama seorang perempuan yang udah pacaran sekitar 4 tahun lebih.
Gue     : Lu, sama dia udah berapa lama ?
Dia      : hmm.... 4 tahun, 3 hari...
Gue     : Lah iya, sampe di itung harinya juga. Lama juga ya.
Dia      : Haha iya dong, awet...
Gue     : Kalau ada cowo yang “pantes” ngelamar lu, lu pilih siapa ?
Dia      : Pilih yang ngelamar...

Nah, tuh kan. Cewe butuh kepastian. Setelah, acara ngobrol-ngobrol itu gue sempet mikir,
“Ah, lu cewe apaan. Lu engga setia”

Tapi, setelah gue pikir lagi. Memang wajar dia akan ngelakuin hal itu. Dia udah 4 tahun pacaran dan belum ada kepastian kapan akan berakhir status pacaran itu. Ketika ada seorang pria yang bersedia menyerahkan kepastian, maka jangan heran kalau dia terima. Gue tekanin sekali lagi pria ini menyerahkan kepastian bukan lagi menawarkan kepastian.

Pada keadaan ini, menjadi "orang ke3" adalah sah dan engga bisa disalahkan. Jadi, jangan salahkan orang ketiga.

Tulisan ini sebenarnya jadi bahan refleksi bagi gue. Sebagai seorang cowo, gue sering kali hanya menawarkan kepastian bukan menyerahkan kepastian.

Siapa sih gue ?
Mahasiswa tingkat akhir yang belum punya pekerjaan, masih tinggal sama orang tua, dan kadang berharap dapet uang dari mereka.

Siapa sih gue ?
Mahasiswa tingkat akhir yang masih merintis usaha kecil-kecilan yang belum pasti juga akan berkembang sebesar apa.

Siapa sih gue ?
Mahasiswa yang mentalnya masih cupu dan seadanya.


Melihat siapa sih gue, rasanya agak egois jika gue mengikat seorang perempuan dalam sebuah status pacaran. Berkata sayang, menyentuhnya, lalu menawarkan segala kepastian tanpa tahu kapan bisa menyerahkan kepastian.

Diumur ke 30 seorang pria masih bisa dianggap wajar jika belum menikah. Tapi, wanita ? itu sudah hampir batas kadaluarwarsanya. Maaf, bukan bermaksud untuk engga sopan. Tapi, memang ini lah kenyataannya. Ini Indonesia, dimana persepsi masyarakat bisa lebih tajam dari pedang seorang samurai. 

Itulah 2 alasan kenapa kalian boleh menjadi orang ke3. Dua hal diatas bisa menjadi referensi kalian untuk menjadi orang ke3 yang baik, ramah, dan sopan.

Selamat mencari

Juno  

Bagaimana Setuju ?  

14 comments :

  1. selama belum dipatenkan, jadi orang ketiga masih halal ajaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, bener tuh. Tapi, jangan asal tikung ntar jatoh...

      Delete
  2. Jadi orang kesekian itu asyik selalu dapat perhatian lebih #melipir

    ReplyDelete
  3. Orang ketiga itu nggak datang secara tiba-tiba. Hanya saja dia tepat waktu untuk masuk melalui celah yg terbuka.

    ReplyDelete
  4. Orang ketiga....emm....apa sih enaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ditanya gitu, jawabnya engga ada enaknya mas. Jadi orang ke 3 itu pilihan hidup hehe selama wanita belum "dipatenkan" sah-sah aja jadi orang ke3 :p

      Delete
  5. Saat sendiri jalani hari, bayang-bayangmu selalu menghampiri dan aku pun mengerti apa maunya hati ini~~~ *numpang nyanyi no* hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. namun tiba-tiba kau ada yang punya, hati ini terluka... sungguh ku kecewa.... ingin ku berkata "kasih... maaf bila aku jatuh cinta. Maaf bilaku suka saat kau ada yang punya...." wohoooo teeettt Hivi-Orang ke3

      Delete
  6. Menurut gue orang ketiga itu sah-sah aja selama belum terikat yg namanya pernikahan. karna menurut gue hubungan yg sah itu cuma perkawinan atau pernikahan (terserah kalian mau sebutnya apa, sebut pernikahan juga tp UU kita adanya UU perkawinan bukan pernikahan kan hehe) jd kalo masih pacaran dan adanya kehadiran orang ketiga sih masih bisa ditolerir, walopun sebenernya egois sih.
    menurut gue juga adanya orang ketiga itu ada +- nya (secara pribadi)
    + nya orang ketiga itu bisa melengkapi apa yg tidak bisa diberikan oleh orang pertama. entah itu dari segi kenyamanan, perhatian, ataupun yg lainnya.
    - nya orang ketiga bisa bikin merenggangnya suatu hubungan yg lagi di jalin antara si A dan si B, entah karna perasaan yg sudah mulai terbagi atau hal2 lainnya yg akhirnya bikin bingung si yg ngejalanin itu. - Amanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau diliat dari susunan kata dan panjang kalimat. kayanya ini beneran amanda yang komen. iya kayanya. karena ga mungkin si marmut yg suka tidur itu bisa nyusun kalimat sepanjang ini.

      Oke,
      Hai, Amanda. Pendapat lu itu bener banget.
      Tuh si zaky suruh buruan balik ke jakarta

      Delete
  7. Mikir2 lagi lah buat jadi orang ketiga, lo mesti ngerasain juga gimana sakitnya jadi orang kedua. Dan lo juga mesti bgt bisa meyakinkan orang pertama kalo lo lebih baik dari pacarnya.

    Saat lo udah sukses & berhasil merebut pacar orang, lo jgn cpt puas bro, atur strategi lg buat mempertahankannya. Tapi yaaa....gue sih percaya takdir, jadi saat lo berhasil jadi org ketiga, bersiaplah lo akan bersaing dgn org keempat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kaka adnand terima kasih buat nasihatnya.

      Gue sendiri engga tau bagaimana jodoh bekerja, tapi konon katanya jodoh adalah takdir dari Tuhan. Entah jodoh jatuh pada orang ketiga atau keempat. Semua telah diatur Tuhan.

      Gue engga pernah ada niat mengambil apalagi mencuri. Gue hanya mencoba menjadi cowo yang menghargai wanita layaknya wanita. Mencoba memperbaiki kesalahan gue 2 tahun yang lalu. Ya, begitulah :)

      Delete