Saturday, January 18, 2014

Playlist Juno : Rachmi Ayu - Bukan Untukku


Semalam hujan deras, angin ribut, Jakarta banjir, dan sebagian besar hati warga Jakarta digenangi kenangan masa lalu. Iya, kayanya sih gitu.


Hari ini gue beneran engga akan ngomongin tentang banjir apalagi masa lalu.
Hari ini gue mau ngomongin tentang salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia, Indonesia Idol 2014.

Semalam gue nonton acara itu dan tiba-tiba gue jadi nge fans sama salah satu pesertanya. Tapi, sayangnya dia engga lolos. Makanya, sebagai bentuk apresiasi gue terhadap kemampuan dia. Gue nulis ini buat dia.

Namanya Rachmi Ayu. Seorang wanita berumur 18 tahun, mahasiswa jurusan kedokteran, asal medan, dan berhijab. Suaranya lembut dan ekspresinya keren.

Nih, coba aja kalian liat.


Walau pada akhirnya dia engga bisa mendapatkan golden tiket. Gue setuju ketika juri engga meloloskan dia. Secara keseluruhan penampilan Rachmi memang bagus. Tapi, bagus aja engga cukup. Rachmi belum bisa di bilang “Wow…” dia masih masuk ke dalam tahap “hua…bagus.”
TAPI………..

Gue salut sama lagu ciptaan dia. Titi dj bener lagu ini sangat-sangat komersil. Enak didenger dan mudah diingat. Bahkan di akhir video Anang kaya nyesel gitu…

*Dhani ngeliat Anang loyo.
Dhani : “Nang, kamu kenapa ?”
Anang : “Engga, yo…. Kenapa harus biasa aja gitu… *dengan ekspresi yang masih loyo

Kalau boleh gue tafsirin mungkin Anang berpikir begini…

“Rachmi kamu tuh bagus, aku suka sama suara kamu, tapi yo… kenapa harus biasa aja. Coba teknik kamu lebih diasah pasti aku lolosin”.

Sebenernya masih ada satu kemungkinan dia lolos. Kemungkinan itu adalah tiba-tiba Rachmi dapet titanium tiket. Ya, walaupun kemungkinan itu engga terjadi. Tapi, dengan bakat yang dimiliki Rachmi sekarang. Gue yakin, kalau dia terus belajar, belajar, dan belajar. Tahun depan kalau dia ikut ajang ini lagi. Kemungkinan besar dia lolos.

Jadi,…

Rachmi kamu jangan patah semangat, terus belajar, dan coba lagi tahun depan.

SEMANGAT !!!

Juno

Titanium tiket : sebuah tiket yang di miliki oleh semua juri (masing-masing juri punya satu). Dengan tiket ini juri punya hak eksklusif untuk langsung meloloskan seorang peserta. Jadi, kalau Anang ngasih tiket ini. Walaupun Titi dj dan Dhani bilang “NO”. Rachmi tetap akan lolos.

16 comments :

  1. Makasihhh yaa, tahun depan aku akan berusaha lagiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini beneran rachmi ayu yang suaranya bagus itu ? :O

      Delete
    2. Iyaaaa, mkshh yaaaa dukungan kamuuu

      Delete
    3. *ntah lah ini rachmi ayu beneran atau engga :p

      Iya, sama2... Rachmi Ayu dimana pun kamu berada, semangat~

      Delete
    4. kk rachmi ayu aku jadi pengen punya lagunya kk tapi aku bingung mau download dimana :( lagunya bagus kk

      Delete
    5. coba download disini deh mbak, http://www.4shared.com/music/kAQnQ0_jce/Amy_Bukan_untuk_ku.html

      saya nemu link itu di twitter dia

      Delete
  2. Wahh.. kita sehati bro ;)
    Aku juga suka bgt sama lagu + suaranya (y)
    Buat Rachmi Ayu Rizki Situmorang semangat terus yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus lagunya..., juri aja sampe khusuk gitu dengerinnya.

      Delete
  3. Rilis lagu ny donk..
    Kpingin dnger lgi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mention aja bro di twitter dia >>> @amySitumorang17

      Delete
  4. Sebenrnya walaupun rachmi gak masuk indonesian idol , aku yakin rachmi bakalan nge top dengan lagunya. You're the best girl , lagu nya bikin sedih .. Di putar berulang2 kali tetep aja nangis setiap denger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah nangis..., mungkin kamu punya pengalaman yang sama kaya lagu itu. Semangat~

      Delete
  5. Wow lagunya asik bro... Keren @_@ donlod ah donlod :D
    Thanks bro udah ngasih info bagus :)
    Boleh minta follback blognya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, udah gue follback.

      Resep ayam panggangnya keliatan enak tuh (Y)

      Delete
  6. gue juga liat yang audisi ini nih. emang cakep, tapi masih standar lah kualitasnya. :))

    ReplyDelete