Tuesday, December 31, 2013

Salam dari 2013


Tahun baru kali ini terasa berbeda. Bener-bener beda. Beda, bukan karena gue udah engga LDR lagi. Beda, bukan juga karena engga ada yang sms gue tahun baru kali ini. Dan bukan juga beda, karena gue digosipin jadi orang ketiga.


Malam ini jadi terasa berbeda karena sanak-saudara berkumpul dirumah gue. Berkumpulnya sanak-saudara gue, membuat suasana rumah menjadi ramai dan gue jadi banyak makan. Sepertinya rencana untuk menurunkan berat badan akan kandas malam ini juga. Ya, sudahlah. Bukankah sapi yang gemuk bisa memberikan lebih banyak manfaat.

Engga apa-apa deh gemuk asal bermanfaat.
----

Oke, marilah kita tinggalkan sejenak analogi ngaco gue.

Seperti yang tadi gue bilang diatas. Malam ini suasana rumah gue ramai dan banyak makanan. Kalau dipikir-pikir ini adalah kali pertamanya ada keramaian dirumah gue pada malam tahun baru. Biasanya gue cuma nonton TV, makan, lalu tidur. Engga ada perayaan apalagi party sambil joget-joget sampe pagi.

Malam ini juga sama, engga ada perayaan apalagi party sambil joget-joget sampe pagi. Kami hanya berkumpul, mengobrol, dan makan bersama. Momen seperti ini jarang terjadi, karena sanak-saudara gue biasanya sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Ada yang kerja, berdagang, sekolah, dan hal lainnya.

Setiap tahun yang gue lewati adalah tahun yang berarti. Berarti karena engga bisa diulang.

2013 jadi masa dimana gue banyak bercerita. Bercerita tentang kemalangan gue, kesedihan gue, kesenangan gue dan segala cerita lainnya. Semua itu membuat gue ingin… 

“Membuat dunia dimana kita semua dapat bercerita tanpa malu dan mendengarkan dengan peduli bukan hanya karena ingin tahu”

Gue rasa hal itu sedikit egois. Tapi, seengganya itu lebih baik daripada kita membicarakan orang dibelakang. Atau mencaci maki ditwitter tanpa mention. Ya, itulah sedikit harapan gue.

2013 juga menjadi masa dimana gue mulai rajin nge-blog. Gue, tadi pagi sempet bikin infografis tentang blog gue. Infografis ini bercerita tentang bagaimana blog gue selama 2013 ini. Ini dia….

Klik untuk memperbesar, Klik kanan, view image untuk download

2013 jadi masa senang, sedih, dan susah move-on. Tapi, 2013 juga jadi masa dimana gue menemukan sebuah teori Move On 01.

“Kesenangan mendapatkan uang dapat mengalahkan kegalauan susah move-on”
Teori Move On 01

Serius deh teori ini berhasil, seengganya itu berhasil buat gue. Jadi, kalau lu susah move on buruan cari uang (Kerja).

Ya, begitulah 2013. Kalau mau diceritain dari 01 Januari 2013 – 31 Desember 2013 akan banyak ngabisin waktu dan pasti gue pegel juga ngetik. Lagi pula gue engga inget banyak hal. Jadi, ya udah segitu aja.

Semoga 2014 menjadi tahun yang lebih baik lagi dan semoga semua doa gue terkabul.

Klik untuk memperbesar, Klik kanan, view image untuk download
  
Amin….

Oh iya, semoga semua yang baca artikel ini segala niat baiknya bisa terwujud di 2014
Amin…

Salam, dari 2013

Juno

2 comments :

  1. bagus mas tapi by the way itu bisa bikin gambar lucu di mukanyaitu bagaimana ya? aduh maafsalah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, kenapa malah tanya itu
      itu pake pen tool di photoshop

      Delete