Wednesday, August 14, 2013

Playlist Juno : Sila ke-6 Kreatif sampai Mati


Dihari yang cerah ini, gue mau ngebahas tentang satu buku yang keren dari seorang mas – mas bernama Wahyu Aditya. Wahyu Aditya adalah seorang Founder dan CEO dari HelloMotion Academy. Udah beberapa tahun ini gue mulai kagum dengan mas – mas yang satu ini. Awal gue kenal dia adalah ketika salah satu TV swasta di Indonesia menayangkan liputan tentang HelloMotion Academy. Nah, dari situ kemudian gue tau kalau dia juga pemilik dari DistroKDRI, sebuah distro yang berusaha memperkenalkan Indonesia melalui desain – desain T-Shirtnya. Dan di tahun 2013 ini dia menulis buku berjudul Sila ke 6 : Kreatif Sampai Mati.

Secara teknis buku ini adalah buku pertama yang gue beli selain buku kuliah. Karena kondisi keuangan yang kadang naik dan turun gue jarang banget beli buku selain buku kuliah. Tapi, entah kenapa gue ngerasa engga ragu untuk beli buku yang satu ini. Mungkin karena gue kagum sama mas Wahyu Aditya dan gue pengen baca tulisan dari orang yang jago mendesain ini.

Setelah gue baca buku ini, gue ngerasa engga nyesel ngeluarin uang 66ribu (59ribu + ongkir). Nah, sekarang gue mau cerita. Kenapa gue engga nyesel beli buku ini :) cekidot....

Karikatur dan Tanda Tangan Asli dari Wahyu Aditya

Karikatur + tanda tangan dari mas Wadit

Gue ngerasa seneng ketika buku yang gue punya ditanda tangan oleh penulis aslinya. Seolah – olah ketika gue baca buku itu, ada narator yang ngomong...

“Wah keren, buku yang gue baca di tanda tangan penulisnya..”

Apalagi ada tulisan “Kreatif <<< mohon diledakan”. Seolah – olah mas Wadit tuh lagi ngomong sama gue dan dia bilang...

“Ayo no, kamu pasti bisa jadi insan yang kreatif”

Ya, pokoknya ada kesenangan tersendirilah ketika kita punya tanda tangan idola kita :p Bagi kalian yang pengen dapet tanda tangan dan karikatur dari mas Wadit. Dan engga sempet ketemu langsung atau ketinggalan preordernya. Kalian bisa beli buku itu secara online disini http://distrokdri.com/product/buku-sila-ke-6-kreatif-sampai-mati

Dibacanya bisa Random

Isi Buku

Bagi gue dan mungkin beberapa orang lainnya membaca buku dengan jumlah halaman ratusan lembar adalah sesuatu yang membosankan. Apalagi kalau harus membacanya berurutan dari bab 1 sampai bab terakhir. Oleh karena itu gue suka berpikir...

“Ada engga yah buku yang bisa gue baca secara random. engga perlu gue baca berurutan, tapi gue bisa ngerti isinya ....”

Kalau kalian berpikir hal yang sama dengan gue. Maka, buku ini akan menjawab pertanyaan itu. Buku ini didesain mas wadit supaya bisa dibaca tanpa harus berurutan. Jadi, kalian bisa baca dari bab 1, dari bab tengah atau juga dari bab terakhir, terserah. Sesuaikan dengan selera anda.

Kreatif, Lucu, Kritis, dan Engga bikin bosen

Judul bukunya aja sila ke-6 : kreatif sampai mati. Jadi, harus kreatif dong. Ya, itulah yang sepertinya ingin ditunjukkan oleh mas Wadit. Di buku ini banyak cerita dan gambar yang lucu, unik, dan menarik.

Gambar - Gambar lucu

Di kiri dan kanan atas ada gambar bergerak

Selain itu, mas wadit juga memberikan beberapa kritik tentang desain di Indonesia. Salah satu yang gue suka adalah ketika dia komentar tentang jas almamater kampus – kampus di Indonesia. Ya, rata – rata desainnya memang sama. Yang beda cuma warna dasarnya aja. Dia mengkritik namun tetap bersahaja.

Jas Almamater

Kalau baca buku ini tuh, kaya lagi ngedengerin mas Wadit lagi cerita. Bahasanya santai dan mudah dicerna. Jadi, engga bikin bosen kalau lagi baca buku ini.
  
Penasaran ? Beli dong....., YANG ASLI JANGAN YANG BAJAKAN.

Buku ini cocok banget untuk kalian yang ingin bacaan yang ringan tapi berbobot. Bukunya engga bikin bosen, ada ilustrasi menarik yang mewakili tulisan, dan ada pesan – pesan menarik yang akan menyadarkan kita. Buku ini menyadarkan gue. Bahwa, sebenarnya tiap orang memiliki sisi kreatif. Cuma terkadang kita engga mau menggalinya atau bahkan mungkin engga tau bagaimana menggalinya.

Engga salah deh kalau ada label inspirasi dibelakang buku ini.

Label Inspirasi

Bener – bener engga nyesel untuk beli buku ini. Satu – satunya yang agak ngeganggu cuma ada robekan kecil dibelakang buku. 

Ada robek dikit di bagian belakang T.T

Entah ini karena agak rusak pas pengiriman atau karena cetakan pertama. Tapi, overall buku ini recommended banget buat dibaca. Puas deh beli buku ini, thank you mas Wadit :)

Salam
Juno

No comments :

Post a Comment