Tuesday, August 6, 2013

Playlist Juno : Gin no Saji (Silver Spoon)


Impian adalah sebuah tema yang selalu indah untuk diomongin. Impian adalah satu kata yang sering kita lihat dalam kehidupan kita. Kita bisa lihat itu di lagu, buku, dan film. Bahkan dalam tulisan gue kali ini pun, banyak kata “impian” didalamnya.

Impian selalu indah untuk diomongin. Karena impian biasanya adalah sesuatu yang besar, sederhana, dan memikat setiap orang yang memilikinya untuk bekerja keras dan bekerja dengan hati. Sesuatu yang indah diomongin ini engga selalu mudah untuk diraih. Gue rasa engga ada satupun impian di dunia ini yang mudah diraih. Karena engga mudah itulah, impian menjadi sesuatu yang berharga dan pantas untuk diperjuangkan.

Lalu gmana kalau kita engga punya impian ?

HAMPA

Kehampaan adalah sesuatu yang akan kita miliki kalau kita engga punya impian. Inilah yang terkadang terjadi sama diri gue dan hal ini jugalah yang terjadi sama Hachiken. Hachiken adalah tokoh utama dari anime Gin no Saji (Silver Spoon) yang baru gue tonton kemarin.

Ini dia trailernya

 
Hachiken adalah seorang anak yang memiliki keunggulan dalam bidang akademik. Dia adalah siswa terbaik di SMP nya. Hari – harinya di SMP di penuhi oleh kemonotonan. Setiap hari belajar, belajar, dan belajar tanpa tau apa yang ingin dia raih. Satu – satunya hal yang dia inginkan setelah lulus SMP adalah bisa pergi jauh dari orang tuanya. Makanya, setelah dia lulus SMP dia putusin untuk sekolah di SMK Pertanian Ooezo. Engga ada alasan penting kenapa dia pilih SMK itu. Satu – satunya alasan adalah sekolah itu jauh dari rumah dia.

Ketika siswa lain di tanya,

“Kenapa kamu sekolah di sini ?”

Siswa lain akan jawab,

“Aku ingin menjadi dokter hewan”
“Aku ingin meneruskan peternakan sapi perah milik keluarga ku”
“Aku ingin membuat peternakan kelas dunia”
“Aku ingin.....”
“Aku ingin.....”            

Dan ketika hachiken di tanya, dia cuma bisa jawab

“engga tau,.... aku engga punya alasan”

Hari – harinya di SMK ini membuat Hachiken jadi sadar kalau ternyata belum banyak hal yang dia raih dalam hidupnya ini. Tujuan hidup aja dia engga punya. Engga tau mau apa dan bagaimana, dia cuma pengen ngejalanin hidupnya hari demi hari. Dia jadi sadar kalau selama ini dia hidup dengan cara yang salah. Dan akhirnya dia pun perlahan mencoba mencari tujuan hidup dia.

Sampai tulisan ini gue posting, udah 4 episode yang gue tonton. Anime ini lucu, seru, dan punya pesan moral yang keren menurut gue. Selain itu kalian juga akan disuguhkan oleh beberapa informasi tentang dunia pertanian yang didasarkan oleh fakta.

Saat gue nonton anime ini, entah untuk keberapa kalinya gue jadi tersadar bahwa punya impian dan tujuan hidup itu penting dan sangat penting banget. Kita engga mungkin cuma lahir, tumbuh, menjalani hidup kita dari hari – kehari, lalu mati. Perlu ada tujuan dan perlu ada sesuatu yang ingin diraih. Supaya kita bisa menjalani hari – hari kita menjadi bermakna sampai akhirnya kita kemudian mati.

Sebelum gue akhirin postingan gue, ini dia ending song dari Gin no Saji (Silver Spoon).
Sukima Switch - Hello Especially




Semoga kita semua bisa mewujudkan impian kita, amin.....
Juno

4 comments :

  1. Silver SPoon itu pernah nongol di TV Indo? [maklum jarang nonton anime, hehe]

    kalo Shichinin no Samurai (Samurai 7) itu ada anime-nya ngga yaa? saya ngereview Samurai 7: http://www.ismailhidayat.com/2013/07/shichinin-no-samurai-seven-samurai.html pengin lihat anime-nya klo ada..

    ismailhidayat.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum kayanyanya mas.

      Kalau shichinin no samurai saya belum pernah liat animenya, kayanya sih blum ada.

      Makasih mas udah berkunjung :)

      Delete
  2. Saya taunya animanga yg dari shonen aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho iya kayanya shonen memang yang paling populer di indonesia. Tapi ini juga bagus ko :D

      Makasih ya udah berkunjung :)

      Delete