Monday, July 8, 2013

Marhaban Ya Ramadhan


Akhirnya tiba juga. Bulan yang paling ditunggu oleh umat islam sedunia, bulan ramadhan. Layaknya umat islam yang lainnya gue pun ngerasa bahagia bisa sampai ke bulan ini. Tapi agak sedih juga sih, gue engga bisa puasa bareng sama Ibu, Bapa, dan Adik kedua gue.

Ibu, Bapa, dan Adik kedua gue memutuskan secara tegas akan puasa pada Selasa, 9 Juli 2013 dan gue pun secara tegas akan puasa pada Rabu, 10 Juli 2013. Ada beberapa alasan yang menyebabkan perbedaan ini terjadi. Kami punya alasannya masing – masing. Perbedaan ini bukanlah untuk pertama kalinya terjadi, beberapa ramadhan yang lalu pun gue pernah beda dalam memulai awal bulan ramadhan.

Kalau kalian berpikir Ibu Bapa gue atau Gue ikut suatu ormas atau suatu organisasi islam. Kalian salah besar, perbedaan ini bukan terjadi karena kami ikut ormas atau apapun. Perbedaaan ini terjadi karena masing – masing dari kami punya dasar yang beda dalam penentuan awal ramadhan. Di keluarga gue hal itu bukanlah masalah, karena ya perbedaan itu sesuatu yang wajar.

Walaupun beda pendapat tapi kami saling menghormati keputusan masing – masing. Ya, mungkin inilah bentuk demokrasi dalam keluarga gue.

Bagaimana dengan kalian ? punya pengalaman yang sama  dengan keluarga, saudara, atau temen kalian ? kalau kalian juga punya pengalaman yang sama. Gue harap kalian engga akan berantem apalagi saling pukul – pukulan. Karena...

“Berantem tuh engga baik dan berantem gara – gara hal ini tuh engga romantis”

Sekian dulu ocehan malam ini, semoga ada sesuatu yang baik yang bisa kalian ambil dari ocehan gue malam ini. Ocehan ini juga menandai bahwa ini adalah ocehan pertama edisi ramadhan.

Segenap pengurus blog OcehanJuno mengucapkan mohon maaf lahir dan batin

Selamat berpuasa

Selamat meningkatkan diri

Semoga bulan ramadhan ini lebih baik dari yang kemarin

Salam Juno

No comments :

Post a Comment