Thursday, January 17, 2013

"Mereka" nggak kaya dulu lagi



Hari ini jiwa gue sedikit terguncang. Bukan karena Jakarta banjir dan bukan juga karena Siwon Super Junior ngetweet #PrayForJakarta. 


Tadi siang gue melakukan sebuah percakapan kecil dengan ade gue masih duduk di kelas 5 SD. Dengan baju dan rambut yang sedikit basah dia menghampiri gue.

Gue                 : Ko, dah pulang ?
Ade Gue         : Iya, tadi sekolah hampir banjir. Karena takut banjirnya makin parah dan ga 
                          bisa pada pulang. Jadi, sekolah mutusin untuk pulangin semua murid.
Gue                 : Oh gitu….
Ade gue          : Aa…. Bikinin Aji facebook dong….
Gue                 : Hah ? facebook ?
Ade gue          : Iya, facebook
Gue                 : Buat apaan ?
Ade gue          : ya bikin aja, Adrian aja dah punya. Masa Aji ga punya…

Dengan wajah sedikit bengong dan heran gue pun jawab

Gue                 : Ya ampun…, ya udah ntar, Aa bikinin

*Adrian adalah soulmate ade gue, kemana-mana selalu bareng sama dia. Ngerjain PR, Main ini main itu, berangkat sekolah, berangkat les. Dan katanya smp, sma, dan bahkan kuliah pun mau bareng.

ROMANTIS BANGET -_-

Percakapan kecil itu lah yang membuat jiwa gue sedikit terguncang. Ternyata permainan anak kecil zaman sekarang dah beda banget sama permainan masa kecil gue. Mungkin sekarang mereka ga kenal lagi sama apa itu “Tazos” (dibaca tajos)



Waktu gue kecil sering banget beli ciki ini untuk bisa dapet “Tazos”, padahal rasa cikinya sih menurut gue ga enak-enak banget. 


Tapi, entah kenapa gue selalu aja tergoda buat beli ciki itu. Ya, begitulah anak kecil.

“Bisa bertindak sesuka hati tanpa takut di bilang bodoh”

Zaman terus berubah, pergaulan di kalangan anak kecil pun mungkin dah berubah. Tapi, gue harap perubahan itu ga akan mengurangi keindahan masa kecil ade gue dan ade-ade seluruh dunia. Gue harap mereka akan tetap menjadi ade-ade yang bahagia dengan masa kecilnya dan berguna bagi nusa dan bangsa. Karena kelak mereka lah yang akan menggantikan para pemimpin bangsa.

Salam senyum semangat

Juno

nb: gue bukan anggota sma*sh

No comments :

Post a Comment