Wednesday, February 5, 2014

Thank You Facebook


“4 Februari 2004, facebook untuk pertama kalinya meluncur. Sejak saat itu percaya engga percaya, pandangan kita terhadap dunia berubah.”


Melihat lebih jauh kebelakang, 10 tahun yang lalu. Beberapa dari kita masih asik dengan friendster. Lalu kemudian, perlahan tapi pasti kita mulai berpindah ke facebook. Perpindahan dari friendster ke facebook memberikan efek yang besar pada kehidupan kita.

Percaya engga percaya facebook mengubah cara pandang kita terhadap dunia.

10 tahun yang lalu, mungkin orang-orang masih malu nulis segala hal yang dipikirin. Sekarang ? apa aja di share. Kita ada dimana, lagi sama siapa, lagi ngerasain apa. Semuanya di share.

10 tahun yang lalu, kita mungkin masih ngeliat temen kita nulis di buku diary dan cerita banyak hal sama kita. Sekarang ? nulis status di facebook.  Atau masih ada, yang nulis diary ? entahlah.

10 tahun yang lalu, kita juga engga bisa pamer status relationship kita. 10 tahun yang lalu, mungkin kita engga akan tahu kalau Ani pacaran sama Udin. 2 hari kemudian Ani tunangan sama Udin. 1 jam kemudian Ani nikah sama Udin.  Tapi, dengan facebook semuanya jadi mungkin.

4 Februari 2014 kemarin, facebook genap berulang tahun yang ke 10. Facebook bisa di bilang sebagai salah satu social media terbesar yang pernah ada sampai saat ini. Walaupun sekarang facebook mulai tergantikan oleh twitter. Kita engga bisa pungkiri kalau facebook udah menjadi bagian dalam sejarah hidup kita. (asik dah kata2 gue….)

Dan ngomongin sejarah, untuk memperingati 10 tahun berdirinya facebook. Facebook membuat sebuah fitur yang di sebut lookback. Facebook merekam perjalanan kita mulai dari awal kita bergabung dengan facebook sampai 2014. Ini dia perjalanan gue.


Status pas lulus Ujian Nasional


Foto pas semester 1 berakhir

Itulah perjalanan gue di facebook. Kalau kalian mau bikin, tinggal log in facebook terus klik ini https://facebook.com/lookback/#FacebookIs10

Harus gue akui facebook memberikan manfaat terhadap kehidupan gue. Selama kurang lebih 5 tahun ini, facebook banyak ngebantu gue. Ngebantu ngeshare artwork gue, ngeliat info sekolah dan perkuliahan gue, ngobrol sama temen gue, ketemu temen lama, dan banyak hal lainnya.

Walaupun akhirnya gue sekarang mulai berpindah ke twitter. Gue, ngucapin terima kasih untuk facebook. Untuk Mark dan orang-orang di belakangnya.

Thank You Facebook

 Gue harap dengan banyaknya orang berbagi, bumi bisa jadi tempat yang lebih baik lagi untuk ditempati.

Juno

No comments :

Post a Comment