Sunday, December 13, 2015

Quotecember

Tulisan ini harusnya sudah gue posting tadi malam. Tapi, karena kuota engga mencukupi jadi gue posting hari ini.

Inilah dia Quotecember.

12 November 2015, Gue memulai perjalanan ini. Saat itu gue bosan dan tidak tahu ingin kemana dan mau di bawa kemana hubungan kita. Eh, salah.

Saat itu gue bosan. Dan layaknya manusia yang hidup diabad ini. Gue membunuh kebosanan gue dengan memainkan smartphone. Gue menyentuhnya dengan banyak sentuhan hingga mungkin kalau dia bisa bicara dia akan merasa ternodai.

Cek timeline Twitter, Instagram, Cek WA, BBM. Sampai akhirnya gue membuka aplikasi ArtFlow. Untuk kalian yang belum tau, aplikasi ini fungsinya untuk menggambar. Untuk info lebih lanjut, nanti akan ada tulisan tersendiri untuk aplikasi itu di blog ini. Oke, kita lanjut.

Gue buka artflow. Gue buat garis, lingkaran, coret sana, coret sini. Hingga akhirnya seperti ini…


Hal itu terus berlanjut di hari-hari berikutnya. Sampai akhirnya di hari ketiga gue memutuskan untuk terus melanjutkan kegiatan ini sampai 30 hari. Gue menamakan kegiatan ini Quotecember. Awalnya sih mau ngasih nama Drawcember. Tapi, setelah gue Googling ternyata udah ada. Jadilah Quotecember. Kegiatan menulis Quote yang gue lakukan mendekati bulan desember.

Kenapa menulis Quotecember ?

Banyak sebenarnya alasan kenapa gue melakukan ini. Tapi, gue rangkum jadi empat.
  1. Melatih konsistensi, sejak pertama kali menulis Quotecember. Gue selalu melakukannya setiap hari. Hanya sempat telat di hari ke 27 dan 30.
  2. Berlatih menggambar.
  3. Membuktikan pada diri sendiri bahwa “Gue bisa menyelesaikan sesuatu kalau gue konsisten”.
  4. Mengambil nilai-nilai baik yang bisa di ambil dari setiap quote yang pernah ditulis. Bagian terbaik dari sebuah quote sebenarnya bukan pada kata-katanya. Tapi, pada nilai yang ada didalamnya. Sebuah quote hanya akan menjadi kumpulan kata-kata kalau kita tidak pernah mengamalkan nilainya. Atau bisa di bilang “NGOMONG DOANG LU”. Makanya, di hari ke 30 gue tulis “Dunia tak akan berubah hanya dengan kata-kata indah”. Maksudnya, diri lu, dunia lu, dan segala permasalah lu, hanya akan itu-itu saja kalau diri lu hanya bicara tanpa melakukan apapun. Jadi, termotivasi itu bagus tapi melakukan sesuatu adalah hal yang penting.

Akhir kata, gue ucapkan terima kasih dan semoga ini semua bermanfaat. Quotecember akan gue lakukan lagi tahun depan, di 1 Desember 2016. Sampai jumpa di Quotecember 2016. Inilah dia Quotecember 2015.



Salam
Juno    

No comments :

Post a Comment