Sunday, February 28, 2016

Kepada Yth. Ridwan Kamil, The Caretaker of lovely Bandung

Assalamualaikum Wr. Wb.

Perkenalkan nama saya Mas Wahono Hayatudin. Seorang mas mas warga Jakarta yang menjadi salah satu follower bapak di Instagram. Seorang mas mas yang lebih suka di panggil Mas Ono daripada Mas Udin.

Apa kabar bapak Ridwan Kamil yang di cintai istri dan anak-anaknya. Yang di cintai oleh warga Bandung dan 2.6 Juta warga Instagram.

Semoga bapak selalu sehat dan  tidak kekurangan apapun.
Pagi ini bapak bertanya kepada kami melalui Instagram.
“Perlukan saya maju pilgub DKI 2017?”

A photo posted by @ridwankamil on

Yang ternyata agak typo. Karena, mungkin Bapak agak gugup.

Kalau boleh menjawab maka inilah jawaban saya Pak.

Sebenarnya tidak banyak yang saya tahu tentang bapak. Saya pertama kali melihat bapak di Acara Kick Andy. Saat itu bapak lebih di kenal sebagai seorang Arsitek. Lalu, tidak lama setelah itu saya mendengar bapak menjadi salah satu calon walikota Bandung. Kemudian Bapak menjadi Walikota Bandung.

Hari-hari berlalu sejak saat itu, banyak berita baik yang muncul tentang Bandung. Birokrasi Bandung berubah, taman-taman mulai tertata rapi, KTT ASEAN sukses, pemkot Bandung melakukan bersih-bersih seusai laga Persib dan Sriwijaya. Stadion GBK kebanggaan kami menjadi bersih dari coretan. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan jika bicara tentang Bandung ada sebuah kalimat yang bisa menggambarkannya.


“Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi” Pidi Baiq

Begitulah Bandung bagi saya, bagi ribuan orang yang pernah berselfie didepan tulisan itu, dan khususnya bagi setiap orang yang pernah punya cinta disana.

Apakah Bapak juga merasakan hal yang sama ?

Sejak Bapak memimpin Bandung, saya selalu berharap Bapak dapat membuat kota yang nyaman untuk Dia tinggali. Sekarang pun masih seperti itu. Saya selalu berharap Bapak dapat membuat Bandung menjadi kota yang nyaman. Kota yang kelak akan Dia, Suaminya, dan Anak-anaknya tinggali.

Jadi, Di mana pun Bapak nanti berada… Di Bandung, Di Jakarta Atau Di kota lain.
Tetaplah menjadi bagian jadi kota yang (pernah) saya cintai.
Because you are the caretaker of lovely Bandung.

Salam
Mas Wahono Hayatudin

No comments :

Post a Comment