Saturday, May 4, 2013

Manggarai - UI


Akhirnya balik lagi ke kampus ini, salah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia. Bagi gue, balik lagi ke sini tuh kaya kembali ke masa lalu.

Bisa di bilang tempat ini adalah salah satu tempat berkesan bagi gue. 2 tahun yang lalu tepatnya 13 mei 2011, gue kesini. Bersama seorang gadis berkulit putih dan berkerudung, Julia. Hari itu adalah pertama kalinya gue ke UI, pertama kalinya naek kereta ekonomi, dan pertama kalinya pergi berdua sama dia. Ada romantisme tersendiri hari itu, memang engga seromantis film atau novel para remaja. Tapi hari itu adalah hari yang manis. Manis karena bisa pergi sama Julia.

Sampai hari ini pun gue masih nyimpen karcis kereta 2 tahun lalu itu.

Karcis 2 tahun yang lalu
Mungkin kalian pikir “wah, gila. Engga ada kerjaan banget nyimpen barang kaya gitu“

Ya, mungkin kalian bener, antara romantis dan engga ada kerjaan memang agak beda tipis. Sebenernya gue engga tau pasti apa alasan gue nyimpen karcis itu sampai hari ini. Tapi yang jelas gue ngerasa hari itu adalah hari yang pengen gue inget selama sisa hidup gue. Jadi, gue simpen deh tuh karcis.

Sambil bengong di perpus UI. Tiba-tiba, otak gue ngerangkai kata-kata buat julia.

Jul, hari ini aku ada di UI.
Sepanjang perjalanan aku kesini, aku terus berpikir.
Ternyata nggak banyak perubahan yang terjadi.
Batangan besi yang biasa jadi tempat orang nunggu, masih ada dan tetap kokoh berdiri di stasiun manggarai.
Kereta ekonomi masih sesak dan penuh sama penumpang.
Yang berubah cuma engga ada lagi yang jualan di sekitar stasiun,
Engga ada lagi hiruk pikuk penjual makanan,
Dan engga ada lagi yang naik di atas gerbong kereta.
Dan satu hal yang paling berubah,... Kamu engga ada lagi disini.
Walau pun kamu engga ada lagi di Jakarta,
Tapi..., kamu masih tetap ada di sini. Di hati aku
Apa kamu juga ngerasain hal yang sama ?
....
 
Ah, udah sore. Kereta di stasiun kayanya udah nungguin gue. Gue harus matiin laptop dan balik lagi ke jakarta. Terima kasih UI, udah nyediain tempat nyaman buat gue nulis. Semoga gue bisa balik lagi kesini.

Sambil jalan ke stasiun, gue pasang earphone dan ngeplay satu lagu dari christina perry – A Thousand Years.



Angin sepoi – sepoi dan matahari sore menemani perjalanan gue.
  
...... For a thousand years
I'll love you for a thousand more.....
  
Juno

No comments :

Post a Comment