Thursday, July 3, 2014

Kenapa harus ribut ?


Gue selalu ngerasa PILPRES 2014 ini terlalu ramai. Ramai saling debat sana sini tentang capres pilihannya masing – masing. Masing – masing saling ngasih argumen “kenapa saya memilih dia”. Engga ada yang salah dengan semua itu. Yang salah adalah terkadang kita terlalu melebih-lebihkan calon kita dan terkadang kita juga menjatuhkan calon orang lain.

“Perbedaan adalah rahmat”

Itu adalah kalimat yang sering gue dengar saat pengumuman awal puasa. Kalimat yang menyadarkan gue kalau perbedaan ada untuk disyukuri. Perbedaan sudah ada sejak kita dilahirkan atau bahkan saat masih dalam kandungan. Perbedaanlah yang membuat kita saling mengenal. Perbedaanlah yang membuat kita belajar bagaimana menghargai orang lain. Jadi, tolong jangan berisik. Silahkan pilih calon kalian masing – masing, dukung dia, sampaikan kelebihannya. Kemudian saling menghormatilah dalam berbedaan. Aku, kamu, dan calon kamu adalah Warga Negara Indonesia.

 

Salam
Mas Wahono Hayatudin   

No comments :

Post a Comment