Tuesday, April 19, 2016

Catatan Akhir Skripsi 05 : Pengangguran


Assalamualaikum,

Halo, Semua. Hari ini, 19 April 2016. Masih berada di Utara Jakarta tepatnya di Semper. Dengan cuaca yang cerah dan berita reklamasi yang tak kunjung juga selesai. Ayo, kita mulai catatan akhir skripsi.

Sudah 3 minggu gue tidak bekerja. Setelah resign gue memutuskan untuk mengerjakan skripsi dan berusaha untuk Wisuda di September 2016. Selama 18 bulan, gue terbiasa dengan rutinitas pekerjaan gue. Berangkat jam 7 pagi, pulang jam 4 sore. Dan sekarang jadi PENGANGGURAN.

Ternyata engga enak juga jadi pengangguran. Gue jadi cepat bosan dari biasanya. Rutinitas bekerja di gantikan dengan makan, tidur, ngerjain skripsi, pergi sesekali keluar, nonton drama korea, dan menulis catatan akhir skripsi ini.

Engga terasa, sudah 5 minggu gue menulis catatan ini. Catatan ini akan selalu update setiap minggunya. Awalnya, mau terus di update setiap minggu malam jam 8. Tapi, sepertinya rencana itu hanya menjadi wacana. Ketika gue mau menulis catatan ini, gue terlalu pusing karena sudah ngerjain revisian skripsi. Jadi, akhirnya malas dan engga bisa nulis. Ditambahkan lagi jaringan internet sering engga stabil beberapa minggu ini. Entah ini karena TELKOMSEL nya yang JELEK atau memang daerah semper miskin sinyal.

Jadi, catatan ini mungkin engga akan selalu di update setiap minggu malam jam 8. Tapi, gue akan tetap menulis catatan ini setiap seminggu sekali.

Gue, telah menyelesaikan bab 3 gue. Dan ketika gue menulis catatan ini. Gue sedang mengerjakan instrumen penelitian gue.

Berhasilkah gue menyelesaikan ini ? gue harap ada akhir bahagia dari catatan ini.

Salam Wisuda Warrior
Mas Wahono Hayatudin

No comments :

Post a Comment