Sunday, September 15, 2013

1/5 teman #PeopleAroundUs day 5



Ada pepatah kuno portugis yang bilang begini, “Kamu hanya memiliki lima teman sejati, Sisanya hanyalah hiasan”. Entahlah ini bener  atau enggak.

Kalau memang pepatah ini bener, mungkin dia adalah satu dari lima teman itu. Namanya Purwo Nugroho. Biasa dipanggil Owo. Dia adalah cowo Jawa tulen. Bapa ibunya dari Jawa dan dia lancar berbahasa Jawa.

Awal pertemuan gue dengan dia, berawal ketika gue meminjam crayon saat pelajaran seni rupa.
Waktu itu gue masih kelas 1 SD. Masih polos, putih, dan ingusan. Iya, beneran ingusan. Karena waktu itu gue lagi pilek.

Saat itu pelajaran seni rupa, kami semua disuruh gambar pemandangan. Seperti biasa gue gambar pemandangan paling terkenal di SD. Gambar dua gunung, matahari ditengah, ada jalanan, dan sawah kiri kanan. Setelah selesai menggambar, gue hampirilah si Owo. Gue bermaksud untuk meminjam crayon yang dia punya.

“Eh, pinjem crayonnya dong...”

Dengan muka agak jutek dia bilang...
 “Engga AH!!!”

Lalu gue pun sedih. Rupanya wajah sedih gue membuat hati dia luluh. Akhirnya, dia pun bilang...
“ya udah nih, tapi ntar dibalikin ya...”

Dengan wajah polos, gue pun akhirnya tersenyum.

Sejak saat itu gue dan dia jadi lebih dekat. Main bareng, beli mainan bareng, ke kantin bareng, ke mana-mana bareng. Kecuali, kalau gue mau BAB kita engga bareng. Tapi, satu hal yang paling gue ingat. Kita selalu di bully bareng-bareng.Hiks....

Dari SD sampai SMP gue selalu satu sekolah sama dia. Kita punya hobi yang sama, sama-sama suka mainan dan nonton film kartun. Ada hal lucu selama masa pertemanan kami itu. Dia dan gue selalu panggil nama, contohnya kaya gini...

“Wo, Ono main kerumah Owo ya ?”
“Oh yaudah main aja, Owo ada dirumah kok No?”

Tapi, semakin berjalannya waktu kebiasaan itu mulai kami tinggalkan. Ya, mungkin dia malu kalau ada orang yang denger percakapan itu. Takut nanti dikira pacaran... (Iya, gue juga takut). Sampai sekarang, gue dan dia masih berhubungan baik. Terkadang SMSan, kadang dia main kerumah gue, kadang gue main kerumah dia. Biasanya sih, gue main kerumah dia untuk nyobain game-game yang ada di PC dia.
 
Waktu SD, Owo jago banget ngegambar. Kemampuannya saat itu gue rasa udah melebihi anak-anak SD di zamannya. Saat SMP pun dia masih jago gambar. Tapi, entah kenapa gue engga pernah ngeliat dia ngegambar lagi setelah SMP. Setelah lulus SMP dia jadi lebih asik ngotak-ngatik komputer dan sesekali begadang untuk main Game.

Ya, itulah waktu. Dia memang  terkadang kejam. Terlalu kejam hingga dia dapat mengubah segalanya. Iya, S E G A L A N Y A ....

Hmm... kayanya gue kangen nih sama gambar yang dia bikin.
Kapan ya, gue bisa liat gambar itu lagi ?

Juno   

No comments :

Post a Comment