Sunday, September 15, 2013

Berproses menjadi Blogger #Giveaway Chaidir's Web


Halo semua, bagaimana dengan akhir pekan kalian ? Semoga menyenangkan. Malam ini gue mau ngereview sebuah blog milik saudara chadir. Siapa dia ? gue juga ga tau :D yang jelas dia adalah penulis dari blog www.chaidir.web.id

Dia adalah seorang blogger yang baru gue ketahui setelah gue baca salah satu tweet di timeline twitter gue.

 
Pertama kali gue klik www.chaidir.web.id. Gue langsung senyum liat template yang simple dan rapi ini. Ada logo google edisi spesial ulang tahun dia.


Tapi setelah gue buka salah satu postingan....,
Gue ngerasa, “Loh kenapa begini”


Di laptop gue yang ukurannya 14 inch, keliatannya pada bagian ini tampilannya jadi padat. Mungkin itu karena ukuran side bar di samping kiri yang terlalu besar. Gue ngerasa pasti akan lebih bagus kalau ukurannya di kecilin atau mungkin lebih baik kalau di letakkin diatas. Kaya gini...


Lebih rapi dan keliatan engga padat. Jadi, orang yang baca jadi lebih nyaman deh...

Dari segi tulisan,.... Tulisannya jelas, Original, dan mengalir apa adanya.

Ditulisan pertama, chaidir cerita tentang masa SMKnya, Kegiatan organisasinya, Masuk TVRI, Bisa pergi ke Jakarta Bandung, dan sampai akhirnya bisa kuliah gratis melalui bidik misi.

Gue belajar banyak dari tulisan ini. Gue belajar kalau berorganisasi itu adalah hal penting. Dengan berorganisasi kita bisa punya banyak teman. Bisa dapet pengalaman banyak dan tentunya menghilangkan rasa bosan. Mungkin kita akan lelah karena ngikutin acara ini itu. Tapi percaya deh, rasa lelah itu akan terbayar suatu saat nanti.

Sebagai seorang blogger, punya banyak kegiatan tuh penting. Blogger bukanlah orang yang terus-terusan depan laptop sambil ngetik artikel dan ngeliatin traffic pengunjung. Seorang blogger harus juga pintar bergaul dan bersosialisasi. Nah, berorganisasi bisa jadi jalan untuk ngelatih dua hal tersebut. Jadi, jangan takut berorganisasi. (Tapi, liat2 juga sih organisasinya apaan)

Tulisan kedua juga menarik, tapi mungkin agak terlalu panjang. Coba aja di buat 2 part pasti lebih asik :p

Segala sesuatu tuh punya proses, begitu juga jadi seorang blogger. Gue salut sama chaidir yang ngelewatin proses panjang itu. Mulai dari cuma copas sampai akhirnya bisa bikin artikel yang original. Mulai dari coba blogspot sampai akhirnya coba wordpress.

Intinya engga ada yang instan didunia ini. Mie instan aja, perlu di masak dulu sampai mateng baru dimakan. Gue engga tau berapa rupiah yang chaidir hasilkan dari blog dia ini. Tapi, yang penting dia berproses dalam menulis blog dia. Ya, itulah hal yang penting.

“Berproseslah dengan baik, maka kamu akan mendapatkan hasil yang baik”

Ya begitulah kira-kira...


Oke, semoga engga ada salah salah kata dalam tulisan gue kali ini,
Selamat ulang tahun chaidir

Salam kenal
Juno

Tulisan ini diikutsertakan dalam "First Give Away Chaidir's Web"

1 comment :

  1. Terima kasih udah ikut berpartisipasi Mas Juno dan buat ucapannya juga.. hehehe.. ^_^
    Sudah terdaftar sebagai peserta yaa Mas.. Mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat buat saya pribadi..

    Salam kenal dan Salam Persahabatan!!

    ReplyDelete