Saturday, September 7, 2013

Jalan Lain Berbuat Baik


Banyak jalan menuju Roma, banyak cara mendapat cinta, dan banyak banget cara untuk berbuat baik. Ya, sadar engga sadar kesempatan kita untuk berbuat baik sebenernya terbuka lebar selama kita masih hidup. Menyingkirkan kerikil yang bisa ngelukain orang aja, itu udah termasuk perbuatan baik. Banyak banget kesempatan untuk berbuat baik, tapi terkadang kita belum mau atau bahkan engga mau mengambil kesempatan itu.

Atau mungkin kita juga engga tau bagaimana cara mengambil kesempatan itu. Salah satu kesempatan itu adalah donor darah. Masih banyak diantara kita yang engga tau bagaimana caranya donor darah dan kenapa harus donor darah. Sehingga banyak pertanyaan kaya gini... 

“Gimana sih caranya donor darah ?”
“Aman ga sih ?”
“Sakit ga sih ?”

Pertanyaan – pertanyaan itulah yang juga pernah ada dalam diri gue, waktu pertama kali donor darah. Tapi, setelah donor darah gue bisa jawab kaya gini.

“Kalau mau donor darah, dateng aja ke PMI. Insyaallah aman, kan prosesnya diawasi petugas. Sakit sih tapi dikit”

Bagi kalian anak kosan, donor darah adalah kegiatan yang sangat gue saranin untuk kalian. Karena saat donor darah kalian bisa dapet makanan. Terakhir kali gue donor darah gue dapet paket vitamin, roti, susu, dan mie instan. Selain itu, disana ada biskuit roma marie susu satu toples gede..., kalau kalian engga malu kalian bisa bawa plastik dan masukin sebanyak mungkin biskuit itu ke plastik. Sayangnya kegiatan donor darah ini cuma bisa kita lakuin 3 bulan sekali. Jadi, kesempatan untuk makan gratis di PMI engga bisa terjadi setiap hari. Tapi tenang, darah kalian lebih berharga dari makanan – makanan itu. Jadi, berbangga dirilah saat kalian bisa mendonorkan darah kalian.

Inilah jalan lain berbuat baik, semoga kita semua bisa terus menjaga kesehatan kita. Supaya kita bisa bareng – bareng donor darah. Untuk kalian yang belum tau bagaimana dan kenapa kita donor darah. Ini ada info grafis sederhana, semoga bisa membantu kalian.

Klik untuk memperbesar

Juno

2 comments :

  1. Terakhir sy donor, setahun yll. Habis donor lgsung lemes mata gelap gk bisa liat apa2. Smg dlm wktu dekat bs donor lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh ko bisa gitu ? Ya, semoga bisa donor kembali. Amin

      Delete