Saturday, September 28, 2013

The part of my life : Blog


Ngeblog sepertinya udah menjadi bagian hidup gue akhir-akhir ini. Pertama kali gue kenal blog adalah saat gue masih SMP. Saat itu kami masih sekedar kenal tapi engga coba untuk mengenal satu sama lain secara lebih dalam.

Sampai akhirnya kami dipertemukan kembali saat gue duduk dibangku perguruan tinggi.  Saat itu seorang dosen menyuruh gue untuk membuat blog sebagai salah satu tugas dalam mata kuliah tersebut. Untuk beberapa bulan akhirnya gue mulai mencoba kenal lebih dekat dengan blog. Hari demi hari kami lalui dengan penuh keakraban. Dimulai dari ngotak – ngatik html sampai bercerita berbagai hal tentang perkuliahan. Namun, ternyata takdir berkata lain. Sekali lagi gue harus berpisah dengan blog. Setelah mata kuliah itu selesai gue pun udah engga menyentuh blog itu lagi. Mungkin sekarang dia udah lumutan. Inilah dia blog pertama gue >>> onoartlife.blogspot.com. Begitulah kehidupan, dimana ada perjumpaan pasti ada perpisahan.

Setelah begitu lama hilang dari dunia blog. Akhirnya, pada Rabu, 7 november 2012 gue memulai kembali untuk ngeblog. Tapi, blog gue kali ini benar – benar berbeda dari blog pertama gue. Engga lagi cerita tentang perkuliahan. Tapi, sekarang lebih banyak bercerita tentang gue, tomo, dan temen-temen gue. Untuk tau lebih jelas baca ini >>> Arti dibalik OcehanJuno

Blog ini udah menjadi rumah ke 3 bagi gue. Tempat gue menyalurkan emosi dan bercerita tentang banyak hal. Walaupun, gue sekarang sibuk kuliah dan PPL. Gue selalu menyempatkan diri untuk menulis diblog ini.

Kalau kalian bertanya “ ko bisa tetap eksis ngeblog walaupun sibuk ? Caranya gmana ?”

Hmm... Mungkin inilah jawabannya.

Gue menyukai apa yang gue tulis.


Gue suka menulis. Gue suka bercerita. Hampir semua tulisan yang gue tulis diblog ini adalah pengalaman nyata gue. Segala hal yang gue lihat, dengar, dan alami semuanya gue coba tulis dan ceritain ke hal layak umum. Bukan bermaksud untuk sok eksis atau apapunlah itu namanya. Gue tulis semua itu agar orang yang baca engga mencontoh hal buruk yang gue alami. Dan kalau ada yang bermanfaat bagi yang baca... Gue syukur alhamdulillah :)

Jadi untuk ngeblog,... pastikan apa yang kamu tulis adalah yang kamu sukai.

Siapkan waktu untuk menulis.


Dari hari senin sampai jumat biasanya gue sibuk. Jadi, biasanya gue ngeblog dihari sabtu dan minggu. Akhir pekan jadi saat yang tepat untuk menghilangkan rasa lelah dan jenuh. Semua rasa engga enak itu biasanya hilang saat gue lagi nulis kaya gini.

Tulis hal-hal ringan.


Biasanya kalau udah sibuk sama tugas udah susah lagi buat mikirin hal lain. Apalagi buat ngeblog. Terus gmana dong ? gampang. Tulis aja hal – hal ringan contohnya kamu lagi dengerin satu lagu, terus kamu suka banget sama lagu itu karena berkesan. Tulis deh kenapa kamu suka banget sama lagu itu ? dan kenapa berkesan ?

Intinya tulis hal ringan yang ada disekitar kamu, ungkapin opini kamu, dan buat orang lain mengerti opini kamu melalui tulisan yang kamu buat.

Dan yang terakhir....

Ikutan GA (Give Away)


Ajang give away biasanya menjadi tempat bagi gue untuk berlatih menulis sekaligus mengisi kekosongan diblog. Engga masalah kamu akan menang atau engga. Yang penting kamu nulis dan kamu ngeblog. Tapi, pastiin apa yang kamu tulis adalah tulisan yang benar-benar niat untuk menang :p Do the Bestlah pokoknya. Seperti yang gue lakuin saat ini :p

Itulah beberapa hal yang membuat gue tetap eksis ngeblog walaupun gue lagi sibuk.
Semoga bermanfaat.
Salam

Juno



3 comments :

  1. Aku suka tipsnya, terutama poin pertama sama ketiga. Yeah, untuk konsisten emang kudu ada unsur cinta didalamnya.
    Makasih partisipasinya ya ^^

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete