Sunday, March 17, 2013

The Beauty Of Dialogue



The Beauty Of Dialogue ini lah yang gue pelajari di sabtu pagi kemarin. Ya, berdialog itu indah. Itulah yang dikatakan oleh temen gue, Vony.

Dan gue rasa itu benar. Berdialog memang sesuatu yang indah.
Dengan berdialog….

Kita dapat mengerti satu sama lain
Kita dapat berbagi rasa yang ada
Kita dapat tau bahwa kita nggak sendiri
Dan
Dengan berdialog kita...
bisa move on dari segala kegalauan kita

Gue rasa tuhan sengaja menciptakan manusia di sertai mulut dan emosi, agar kita bisa berdialog. Rasanya nggak ada satu makhluk pun di dunia ini yang nggak berdialog. Bahkan, orang bisu pun berdialog dengan cara mereka sendiri.

Dan dalam kasus gue, yaitu LDR. Berdialog adalah sesuatu yang penting. Karena LDR tanpa dialog sama aja kaya mobil tanpa bensin. Mobil tanpa bensin bisa aja sih jalan, tapi harus lu dorong dan itu tuh bikin cape dan jarak yang di tempuh juga nggak bakal jauh – jauh amat. Ya, begitulah…

Dengan berdialog perasaan kita menjadi lebih tenang dan emosi kita tersalurkan dengan sehat. Seperti malam ini, sekitar jam 8 tadi gue baru aja selesai berdialog dengan “dia” yang ada di Bandung. Hampir sekitar 2 jam lebih gue berdialog dengan “dia” lewat YM. Ngomongin ini itu, dari mulai yang jelas sampai yang nggak jelas. Berdialog sama “dia” rasanya seperti konsultasi sama psikolog. Karena kebetulan “dia” kuliah di Fakultas Psikologi. (Serasa konsultasi gratis)

Bagi gue berdialog itu penting, karena berdialog bukan cuma bisa bikin gue ngerti “dia” tapi dengan berdialog gue juga bisa belajar mengerti orang lain. Dengan berdialog gue juga bisa meredam pemikiran liar temen-temen gue. 

Untuk kalian yang belum berani berdialog, coba deh berdialog.

Berdialog sama tuhan, sama keluarga, sama temen, sama pacar, sama gebetan, sama mantan yang membuat hati terluka juga bisa. Nggak perlu bingung harus ngomong apa atau bahas apa. Coba aja ungkapin apa yang kalian rasain, karena…

“Berdialog itu indah dan tuhan suka dengan keindahan”

Inilah dialog ku bagaimana dengan dialog mu ?


Juno

No comments :

Post a Comment