Friday, March 1, 2013

Friend



Pernah nggak kalian berada pada suatu keadaan, dimana kalian pengen menjalin kembali sebuah jalinan pertemanan dengan teman yang udah lama nggak ketemu dan kalian bingung bagaimana untuk memulainya.



Keadaan di atas adalah keadaan yang sedang gue alami saat ini.

Rasanya bingung ketika harus menyapa seseorang yang entah masih kenal atau engga sama kita. Setiap kali gue berusaha untuk nyapa dia. Kata pertama yang keluar adalah….

“hai, apa kabar ?....”

Dan setelah itu pembicaraan berlanjut pada topik yang monoton dan berakhir garing.

Mungkin sebagian besar orang beranggapan

“Ngapain juga sih ngejalin hubungan sama temen yang lama ? jalanin aja hubungan sama temen baru”

Tapi menurut gue, itu adalah konsep yang salah mengenai pertemanan. Karena bagi gue, teman adalah salah satu “investasi” paling berharga di dunia selain emas batangan.

Banyak emosi yang bisa lu tunjukkan ketika lu punya teman, banyak kekonyolan yang bisa di perbincangan ketika punya teman, dan banyak hal yang dapat di tertawakan ketika kita punya teman. Semua hal itu lah yang gue dapet dari kumpulan teman sepanjang hidup gue saat ini.

Konsep berteman hampir sama kaya konsep MLM (Multi Level Marketing). Awalnya punya satu temen, lalu kenal sama temennya temen kita, lalu kenal lagi sama temennya temennya temen kita, dan seterusnya  dan seterusnya.

Lalu, apakah gue dah punya banyak temen ?

BELUM

Gue ngerasa masih belum punya banyak temen untuk saat ini. Sekarang aja, gue sedang berusaha menjalin hubungan pertemanan dengan teman gue yang dah lama nggak ketemu itu.

Gmana dengan kalian ???

Sebagai penutup tulisan gue kali ini, gue selipin satu quotes yang menurut gue keren banget.


 Juno

No comments :

Post a Comment